Friday, January 29, 2010



Firefox 3,6

Akhirnya datang juga, anda pemakai browser Firefox. Ada kabar terbaru mengenai browser ini, setelah enam bulan rilis besar terakhir Firefox, , Mozilla akhirnya menggelar Firefox 3.6., yang tentunya mengalami beberapa tambahan di atas pendahulunya, Firefox 3.5.

Pengembang mozilla dikeluarkan beberapa tonggak alfa, lima rilis beta Firefox 3.6 Beta 5, dan akhirnya telah rilis final. Di antara kunci tambahan di Firefox 3.6, performa lebih cepat, fitur HTML baru dan peningkatan 5 kustomisasi.

"Dengan rilis ini, kami terus mendorong pada hal-hal yang kita anggap penting untuk Web browser yang dibangun untuk cara orang-orang benar-benar menggunakan Web," Ungkap Mike Beltzner, direktur di Mozilla Firefox.

Saat ini, Firefox 3,6 adalah web browser tercepat yang pernah dibangun oleh Mozilla. Beltzner mencatat bahwa pada tes Sunspider kinerja JavaScript, Firefox 3,6 mencapai 20 persen lebih cepat daripada Firefox 3.5.

"Kami sudah benar-benar melakukan semua hal untuk mempercepat browser ini," kata Beltzner. "Orang sering membuka banyak tab sekaligus sehingga akan menggunakan banyak memori dan daya prosesor, jadi apa yang kami lakukan di Firefox 3,6 adalah memprioritaskan tab yang ada di fokus."

"Kami juga membuat perbaikan untuk startup kecepatan dan bagaimana membuat halaman yang akan membuat browser merasa lebih cepat daripada sebelumnya," kata Beltzner.

Perangkat tambahan untuk Firefox plug-in

Pada stabilitas, Beltzner mencatat bahwa penyebab ketidakstabilan dan ketidakamanan browser sering kesalahan browser plug-in. Plug-in populer seperti Adobe Flash dan Apple QuickTime yang diperbaharui secara berkala oleh masing-masing vendor, meskipun tidak semua pengguna menyadari bahwa pembaruan terseda.

Firefox 3.6, Mozilla telah terintegrasi sebuah plug-in cek untuk membantu pengguna agar dapat dengan mudah mengidentifikasi bila mereka mempunyai plug-in yang perlu diperbarui.

Firefox sekarang juga menjadi lebih mudah, berkat integrasi Personas add-on langsung ke dalam Firefox 3.6. Dengan Personas, pengguna dapat mengubah cara terlihat tanpa merestart Firefox browser.

Mau Download, klik di sini

0 comments:

Post a Comment