Mencermati Tarif Internet IM3 Rp 0.3/Kb

Monday, February 1, 2010



Inilah paket terbaru dari Indosat, “Indosat Broadband Im3 Rp.0,3/kb”. Tarif yang ditawarkan pada paket tersebut memang cukup murah dibanding biasanya, Rp 1/kb. Namun, ada baiknya sebelumnya kita coba untuk mencermati tarif tersebut. Bukan untuk menjelek-jelekkan, melainkan agar kita lebih cermat dalam memilih layanan operator.

Memang, dengan tarif tersebut pelanggan bisa medapatkan akses broadband (3G/HSDPA) dengan harga yang bisa mencapai Rp.0,3/kb. Namun, itu untuk paket tertentu. Bukan asal kita pake langsung dengan tarif tersebut. Berikut tabelnya :



* Harga sudah termasuk ppn.
* Misal registrasi harian, maka quota bisa digunakan hingga besok pukul 24.00 (H+1)
* Dapat dinikmati oleh pelanggan IM3 dan Mentari baru dan lama.

Berdasarkan tabel tersebut, kita dapat mengetahui bahwasannya tarif Rp 0.3/Kb dapat kita peroleh bila kita mengambil paket bulanan, yaitu dengan Rp 100.000, kuota yang kita dapatkan adalah 320 MB. Jika paket harian yang kita ambil, ya Rp.1/kb. Sebagai perbandingan saja, saya menggunakan Smart yang bisa dibilang kecepatan lambat. Dalam waktu 1 bulan total internetan saya sudah mencapai 600 MB. Itu dengan kecepatan lambat, jika dengan kecepatan yang lebih tinggi, sudah pasti lebih besar, bisa mencapai 1 GB. Kalau dihitung dengan tarif Rp 0.3/KB, jadinya Rp 300.000. Bagi saya dengan budget Rp 50.000 per bulan, cukup dengan Smart aja. Walaupun lambat, asal bisa nyambung (connect) dan itu unlimited.
Paket ini juga bisa berlaku untuk kartu Mentari, akan tetapi pelanggan kartu mentari harus melakukan regristasi terlebih dahulu, dengan mengetikkan REG IM3 ke 2020. Kecepatan yang didapatkan adalah kecepatan Broadband, bukan kecepatan GPRS biasa. Syaratnya, kita terjangkau coverage signal broadband. Jika tidak, ya kembali lagi ke kecepatan GPRS/EDGE.

Walaupun memang tidak bisa dipunkiri, paket-paket tersebut sepertinya masih lebih murah dibandingkan dengan tarif reguler sekarang ini. Jadi tidak ada salahnya jika dicoba. Apalagi jika bisa mendapatkan signal HSDPA. Semua itu tergantung Anda.

Selamat Mencoba !

1 comments:

Coretan ganas said...

aq pelaggan im3
tp bagiq ribet ma tarif2Nya yg gak jelas..
telalu banyak gini gitu..!!
gmn ya caranya biar mudah mengerti ..??

Post a Comment