Khasiat Tanaman Jahe

Tuesday, January 5, 2010
Temen-temen pasti mengenal tanaman ini, ya memang tanaman ini tidak asing bagi kita. Mungkin kita sudah sama-sama tahu apa manfaat tanaman jahe. Tanaman jahe sangat bermanfaat bagi kita, selain itu alami sehingga bebas dari unsur kimia yang mempunyai efek samping.
Ternyata, dibalik rasanya yang hangat dan pedas, jahe mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh manusia. Jahe mengandung dua enzim pencernaan yang penting, yaitu protease dan Lipase yang keduanya membantu tubuh mencerna dan menyerap makanan.
Jahe merangsang pelepasan hormon adrenalin dan memperlancar peredaran darah. Sehingga tubuh menjadi hangat, kerja jantung jadi lebih ringan. Sudah ada pembuktian secara ilmiah. Di Inggris, disarankan wanita hamil mengkomsumsi jahe untuk mengatasai mualnya. Penelitian di Denmark membuktikan bahwa pemberian jahe pada pasien rhematik dan gangguan muskuloskleletal akan menghilangkan rasa sakitnya serta menghilangkan peradangan atau pembengkakan. Pada percobaan di indonesia, ternyata jahe mengandung bahan antirhinovirus yaitu beta-sesquiphelandrone.
Selain itu, jahe merupakan pereda rasa sakit secara alami pada sakit kepala, bermanfaat untuk anti mual, anti mabuk, sakit perut, batuk, masuk angin, rheumatik,penghangat tubuh, mengeluarkan keringat dan terkilir.
Maka dari itu, marilah kita sering mengkomsumsinya. Banyak sekarang yang menjual minuman jahe dalam bentuk yang bermacam-macam.

2 comments:

dede said...

Lare itu bocah yang Kang?

Anonymous said...

Sebenarny itu nama ular. Dulu waktu kcl sering dngr crta ttng ular yang suka menolong.Makny kl ktm ular tsb g blh disakiti.Kl dr kata, lare itu bocah angon itu menggembala. jd bocah penggembala. Jd inget dulu suka menggembala.

Post a Comment