The Next Firefox (Firefox 3.6, Firefox 3.7 Dan Firefox 4.0)

Friday, January 22, 2010
Setelah lebih dari satu minggu tidak melakukan posting, kali ini saya coba ingin menulis tentang Firefox. Ada kabar terbaru mengenai browser tersebut.Saat ini saya menggunakan Firefox 3.6 Beta 5, tahap percobaan dari Firefox 3.6 yang ke-5, yang mana telah diperbaiki setidaknya 130 celah yang ada di versi beta sebelumnya. Kini sudah tersedia Firefox 3.6 Beta 5 yang dapat diunduh pengguna.Firefox 3.6 tersebut akan diluncurkan paling lambat Februari 2010, ga lama lagi kan? Dan yang lebih menyenangkan lagi, Firefox 3.7 akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2010 dengan berbagai multi-process plug-in, fitur Async UI dan mengurangi waktu startup.

Kemungkinan besar pada kuartal kedua tahun 2010, akan dimunculkan preview pertama dari Firefox 4.0 yang mana akan ada Jetpack dan Weave. Tentunya dengan grafis yang lebih segar pula.

“Dalam perilisan Firefox mendatang, kami akan memindahkan tombol home menjadi ‘Home Tab’ sebagai gantinya. Kami akan mempertahankan fungsi yang sudah ada dimana Anda dapat menampilkan web pilihan Anda atau menonaktifkannya sama sekali.” ungkap Mozilla Labs.

“Halaman ini akan mengakses lebih banyak informasi pengguna sejak ia belum menutup browsernya, termasuk history, add-ons, bookmarks dan lainnya. Tujuannya adalah untuk mendesain seperti yang digunakan pada My Yahoo, iGoogle ataupun halaman awal yang mana Anda dapat menaruh widget Anda di sana. Ini bukan karena kami tidak berpikir kasus ini memang sangat berharga, tapi kami berpikir lebih jauh pada apa yang dapat ditampilkan pada halaman awal browser yang dapat mengakses penuh ke browser.”

Ingin mencoba Firefox 3.6 Beta 5, silahkan unduh dari link berikut ini :

Untuk Pengguna Windows :
http://www.softpedia.com/get/Internet/Browsers/Mozilla-Firefox-Final.shtml

Untuk Pengguna Mac OS X :
http://mac.softpedia.com/get/Internet-Utilities/Firefox.shtml

Untuk Pengguna Linux :
http://linux.softpedia.com/get/Internet/HTTP-WWW-/Mozilla-Firefox-3-5-20864.shtml

0 comments:

Post a Comment